Friday, February 20, 2015

Cara Menonton Youtube Secara Offlinei

Salah satu fitur baru dari YouTube yg banyak dinantikan ialah fitur menonton video YouTube secara offline dengan cara unduh video, tonton kemudian. Mulai Kamis, 11 Desember 2014, fitur YouTube Offline telah bisa dinikmati pengguna aplikasi YouTube di India, Filipina serta Indonesia.

Dan kini, Google sudah menepati janjinya. Kami dapat menonton video Youtube secara offline baik tersebut utk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.




Fitur YouTube offline sudah dijanjikan Google beberapa bulan lalu ketika meluncurkan smartphone harga terjangkau Android One di India. Ketika ini, fitur itu telah dapat dinikmati oleh pengguna YouTube di Indonesia yang mengaksesnya via aplikasi di smartphone Android maupun iOS. Video yg telah diunduh tersebut dapat disaksikan berulang-ulang secara offline dalam periode 48 jam setelah diunduh.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, berikut Cara Menonton Youtube Secara Offline :



Pertama: Buka aplikasi Youtube di Android serta pilih video yg akan ditonton offline. Buka video tersebut dan jika ikon ? muncul atawa enggak transparan maka video mendukung offline playback. Klik ikon tersebut.

Kedua: Tunggu beberapa ketika hingga unduhan selesai. Untuk menyaksikan tatkala offline, sapu jari ke kanan layar dari posisi kiri, tap menu Offline.

Ketiga: sesudah di-tap hendak muncul beberapa video yang telah diunduh sebelumnya. Pilih kurang tepat satu video yang mau ditonton.

Keempat: Gambar di bawah ini adalah video Youtube dalam posisi dinikmati offline. Satu cirinya, ikon ? berubah menjadi v yang mendakan bila video tersebut telah diunduh sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur Youtube offline, pengguna YouTube di Indonesia kini dpt mengakses tayangan kesukaannya dgn mudah serta harga murah karena gak bersifat streaming sehingga tidak membutuhkan jaringan internet, baik Wi-Fi maupun paket data. Cara utk download serta nonton secara offline video Youtube, nantinya akan hadir pada sebagian besar bingkai konten video ikon offline untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Ketika ikon offline itu ditekan, maka video akn otomatis terunduh serta disimpan di kolom offline.

Melalui keterangan pada blog Google Asia Pasifik (11/12/2014), fitur YouTube offline ini akn membantu orang-orang melewati tantangan koneksi data, kecepatan dan biaya untuk menikmati versi YouTube yg mulus dan bebas-buffer dari konten favoritnya.

No comments:

Post a Comment