Sunday, January 11, 2015

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru - Salah satu pabrikan yg bermarkas di Tiongkok yaitu Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan generasi penerus dari Redmi Note. Dimana smartphone yg bernama Xiaomi Redmi Note 2 tersebut kabarnya juga akan dibekali oleh Prosesor octa core 64 bit dan dibarengi oleh chipset dari Qualcomm Snapdrgaon 615. Kabar tersebut muncul dari sejumlah penampakan casing belakang yg dipercaya tersebut ialah Xiaomi Redmi Note 2. Selain tersebut kabar sebelumnya juga sudah menyebutkan bahwa Redmi Note 2 itu akan bawa Chipset MediaTek MT6595.

Mulai dari beberapa waktu yg lalu bahwa Xiaomi dikabarkan santer bahwa mereka sedang menyiapkan ponsel generasi penerus Redmi Note yaitu Redmi Note 2. Pertama beredar smartphone ini akn dibekali oleh chipset MediaTek MT6595, namun info terakhir yg kita dapatkan bahwa smartphone canggih ini akn menggondol chipset dari Qualcomm.



Berdasarkan hal diatas kuat dugaan, ponsel canggih Xiaomi Redmi Note 2 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core yg terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1GHz serta quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz. Sedangkan untuk menunjang kinerja dikolaborasikan dengan memori RAM sebesar 2 GB serta GPU Power Full dari Adreno 405. Kabarnya Xiaomi Redmi 2 tersebut jg akn tersedia dalam memori RAM 1 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 akan dilengkapi layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, layar yang digunakan ponsel itu sudah menggunakan panel IPS Display dengan kerapatan pixel hingga -403 ppi, & kemungkinan akn dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan & benturan saat terjatuh.

Memang belom ada info apakah ponselnya akan dilapisi layar pelindung atau tidak, namun melihat Redmi Note generasi pertama sepertinya Xiaomi juga akan memberikannya pada Redmi Note 2 tersebut. Selain tersebut semoga saja desain Redmi Note 2 lebih tipis agar tidak susah digunakan, serta menggunakan back cover bertexture agar ngga licin saat dioperasikan.

Masih sama seperti teknologi layar yg dibawanya, dimana Redmi Note itu masih mempertahankan kamera pada Redmi Note 2 yaitu beresolusi 13 MP lengkap dengan adanya fitur autofokus LED Flash dan kamera sekunder 5 MP yg dpt dimanfaatkan utk aktivitas foto selfie dan video call.

Belum ada bocoran berapa kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Redmi Note, perkiraan kita baterainya akan berukuran 3200 mah atau diatasnya demi menopang kinerja layar yang kali ini mempunyai resolusi lebih besar dari generasi sebelumnya, & processor Octa Core yang membutuhkan daya besar untuk memproses secara sempurna. 

Harga Xiaomi Redmi Note 2 diperkirakan di sekitar Rp 2 Jutaan.

No comments:

Post a Comment