Thursday, April 9, 2015

Cara membuat wifi hotspot sendiri

Ketika ini untuk membuat jaringan WiFi Hotspot nte tak perlu lagi memasang router semacam Speedy karna dgn mengandalkan sebuah gadget pun sampean dpt melakukannya. Saat ini perangkat-perangkat pintar telah dilengkapi dgn fitur WiFi Hotspot. Artinya dgn satu perangkat smartphone lw dpt berbagi koneksi internet dgn sesama pengguna lain baik browsing via smartphone maupun notebook.

HP Android adalah salah satunya, OS yg dikembangkan oleh pemilik raksasa mesin pencari ini sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Apa sih tethering hotspot itu? Tethering hotspot ialah menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Nah dgn memakai HP Android yg mempunyai fitur ini kamu dapat melakukannya.




Fitur yang ditawarkan oleh smartphone berbasis android itu memang memberikan kemudahan tersendiri. Dgn hanya beberapa sentuhan saja bahkan dengan tanpa otentifikasi sampean sudah dpt menjadikan ponsel kamu untuk melakukan tethering hotspot atau sebagai sumber hotspot. Nah berikut merupakan Cara membuat wifi hotspot sendiri :

Sebenarnya caranya tidak susah saja, karna telah ada dlm settingan menu di perangkat.

1. Pergi ke pengaturan Setting > Wireless Serta networks -> More settings, kemudian akan ada beberapa opsi pengaturan, lalu pilih Tethering and portable hostpot.

2. Setelah diklik maka akn muncul 3 pilihan lagi yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Kemudian pilih portable Wi-Fi hotspot lantaran kami akan menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot, berikan centang pada pilihan tersebut. Maka perangkat akan selekasnya mengaktifkan WiFi hotspot.

3. Selanjutnya ada pengaturan untuk setting otentifikasi utk password biasanya untuk perangkat yg pertama kali terhubung dengan jaringan hotspot.

4. Nah sekarang tinggal aktifkan portable hotspotnya dan anda dpt berbagi dengan sesama pemakai lain serta dpt utk rame-ramean berinternet sobat.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment